Senin, 27 April 2009

ngejomblo itu maknyus

Hidup ngejomblo itu enak, sedep, mantep, maknyus, delicious, oiishi, agh pokoknya semuanya dah!!!
Emang siy... beberapa minggu kemaren gue sempet bete, bosen, hidup hampa gara-gara tiap weekend gue nggak ada kerjaan. Uda la gitu, tiap malem minggu gue ngerecokin dosen bahasa inggris gue “Mrs. Hilda” buat nemenin smsan. Untungnya kaga’ dicuekin, coba dicuekin, tambah hampa la hidup gue!
Dan gue dengan pedenya menyimpulkan kalo kehampaan gue itu mungkin aja disebabkan gue get bored of being single more than 19 years. Bayangin “19 years” live without a thing called boy friend! While, gue gak terlalu alim juga siy sebenernya! Gak lugu ato polos yang biasanya seperti itula perempuan-perempuan yang belom pernah bersentuhan dengan makhluk bernama lelaki itu! Soalnya pan gue ada nakal-nakalnya juga dikit hehe...
Tappi.... kesimpulan gue itu ternyata definitely wrong guys... si kehampaan itu tuwh bukan karna gue bosen ngejomblo! Tapi lebih karna....
Kemaren-kemaren, gue itu betah ngejomblo karna ampir tiap malem minggu ada aja yang ngajakin gue keluar kemana gitu, dan gratis pula’! diajakin makan pastinya hehe...
Maklum, kalo lagi musim bagus, fans bertaburan! Tappi.... gak tau kenapa, sejak gue sibuk sama HMCrudh (haha... itu nama himpunan gue! Sebenernya HMA, Himpunan Mahasiswa Akuntansi, tapi kadang kalo lagi kesel gue jadiin HMCrudh hik!) pas ngadain lomba akuntansi yang menyita waktu, tenaga, pikiran, duit gue abis-abisan gitu, para penggemar gue kog juga pada abis ya ternyata! (jahat mereka ternyata, disaat gue butuh banget dukungan mereka karna tekanan-tekanan kegiatan –egh... merekanya pada kabur, parahnya lagi pada punya cewe’ hiks...) yaiyala neng... kalo ada yang laen yang lebih pasti, ngapain juga nungguin elu yang jangankan cinta, diajakin pacaran aja belom tentu mau!
Ya bener juga siy kalo akhirnya ada temen gue yang bilang gitu! Tapi kan kasian juga gue yak! Ditinggalin secara bersamaan gitu hik!
Beberapa bulan lalu malah gue sempet idup tanpa smangat gitu (gara-gara atu2nya temen cowo’ yang paling deket ama gue, dan sempet bilang mao nemenin gue ngejomblo ’punya cewe’) gue jadi makin sebel aja! It’s definitely not about jealous, it’s about can’t believe the reality dat even my closest friend can’t live without a girlfriend (emang kenapa gitu dengan idup sendiri, single? Kalo dengan single, idup teteup happy)
Tapi yasud la, gue relain aja (pan emang orang kaga’ pernah bisa seratus persen sepaham satu sama laen). Dan akhirnya gue berbahagia, menari-nari diatas penderitaan orang laen tiap kali temen gue curhat masalah hubungan percintaanya yang gak jelas juntrungannya itu haha.... yang lebih durjananya lagi, gue malah dengan pedenya bilang ”dump her” (what d’bad gurl I am!!!)
Tapi teteup... gue keilangan temen yang nguatin gue buat bisa dengan penuh percaya diri menikmati kejombloan gue!
Yowes yowes... gak usa melankolis gitu. Now... let’s see my life now!
Skarang gue uda menemukan lagi, cara gue menikmati idup (walopun jomblo!), dan ini semua berkat my lovely Daddy yang uda dengan baiknya ngebeliin benda kecil putih bernama “Netbook” buat gue hoho.... uda gitu, beliinnya without any signals gitu, tiba-tiba langsung disodorin duidh aja (what a very kind father he is!)
Dulu, jaman SMA, kalo lagi gak ada kerjaan pas weekend, gue suka ikut kegiatan-kegiatan di komunitas penulis gue gitu! Yah... kecil-kecilan siy, paling kita bikin-bikin cerpen, puisi, ato essay buat dimasukin di buletin kita yang terbit dua minggu sekali, d’name is “Coret”. Kadang juga ada workshop fotografi disitu, dan banyak koleksi buku-buku keren pula di sekretnya! (So... there’s no reason to be bored enjoying my happy life). Yet, since I grew older, si amai ini ni menjadi sok2an pula! Uda ogah tuwh nulis, soalnya jaman dulu yang gue bilang nulis itu ya nulis beneran, pake tangan bukan pake komputer –scara gue juga belom punya komputer waktu itu-, yang nyebelin, tiap tulisan gue uda jadi, gue males ngetiknya, soalnya pan musti ke rental komputer ato gak minjem di mbak-mbak kost deket ruma, jadila tuwh tulisan-tulisan gue pada terlantar dan gak juga bakalan terpublikasi. Sehingga, i decided to stop writing till i have a thing called computer huhu... blagu emang
So now... my dream comes true! Dan gak ada lagi tuwh bete-bete karna gak ada kerjaan! Gue bisa nulis kapanpun, tiap kali ada hal yang menarik perhatian gue dan bikin gue berfikir jauh, gue nulis! Eh ngetik dink!
Slaen itu, nulisnya bisa where ever pula’ since d’computa I have is a portable one hihi... otherwise... she’s so....small (with 8,9 inch display soalnya, just imagine how small she is) anyway... I consider this as a she, as I want her to be my friend every time every where, and I already gave her a name, d’name is “Macaroni” (cool rite?)
Egh tapi sebenernya ada siy alasan laen yang makin mantepin gue buat teteup jomblo! Sejak kelas 3 SMP gue uda nyadar banget kalo yang namanya “Fallin in love” itu cuma bikin sengsara lahir batin! Kalo lagi kangen –beuh rasanya uda kaya’ dipisain beda benua dan gak ketemu bertaon-taon. Nah! Untungnya pas SMA gue sukses banget ngehindarin yang namanya jatu cinta, tapppiiii... pas awal-awal kulia gue sempet siy fallen for my senior at d’same campus gitu! But finally i found dat he isn’t a good guy at all since he has a bad hobby of hurting woman’s heart by insulting. (ooo... dasar mas-mas gendeng). Makin ilang feeling lah tu gue sama yang namanya jatu cinta, ogah gue! Gak lagi-lagi, ntar aja dah kalo uda umur 22 gue baru mau fallin in love lagi! Pan gue have a plan to find my man when am 23. so... skarang-skarang ini, gue masi takut jatu cinta 
Alasan yang paling baru, yang makin bikin gue pede ngejomblo tuwh gara-gara liat video klipnya Ello yang bawain lagu “Masih Ada”. See! This song is so easy listening, and bringing me d’horizon that living alone is very very very enjoyable. Apalagi buat para lelaki, kalian itu bakalan lebih kaya kalo kalian gak punya cewe’! percaya dah! Bayangin kalo tiap malam minggu kalian seenggaknya ngeluarin minimal 50ribu buat ngedate (asumsinya yang dilakuin itu, nonton berdua 25ribu + makan hemat berdua 20ribu, dan beli bensin 5ribu, dan pastinya gak mungkin dong kalo cewe’ yang bayar “mao ditaro dimana tuwh muka?”) so! Tiap minggu kalian seharusnya bisa nabung 50ribu kalo gak ngedate! Sebulan uda 200ribu, setaon 2,4 juta! Tambain dikit, bisa buat beli saham Indosat, trus tinggal ongkang-ongkang kaki, dapet duit!
Ato, kalian juga bisa ngalihin ke kegiatan ngeband, bermusikla intinya, maen gitar kek, drum kek, bass kek, piano kek, biola kalo bisa! Gabung-gabung bikin band gitu, tiap weekend latian, pan malah ribet kalo punya cewe’, ntar dia ngerecokin gara-gara minta dianterin kemana-mana gitu! Satu lagi! Anak poltek! Tugas bejibun, lagi mao ngerjain tugas tiba-tiba cewe’nya sms “anterin aku beli rujak dong babe... “ ato “k kost aku bentar dong babe... aku mau kasi liat baju baru” please deh! Penting gak siy... beli rujak ini, bikin aja sendiri! Liat baju! Diliatin ama Ahmad Dhani juga teteup begitu aja tuwh baju! Trus tugas jadi ketunda-tunda dewh gara-gara direcokin tuwh cewe-cewe mulu! Belom kalo pas lagi hang out sama temen-temen laen trus di-jealous-in (ewh.... absolutely not important lah ya...) lalapo jeles barang! Ngkuk lek wes kawin low jeles o sak senengmu gakpopo!
So! How hard is it! Having a gurl or boy friend is obviously not easy! trus mbak-mbak rese di pikiran gue nimpalin –kalo cinta mudah dimengerti, semua bisa melakukannya, itulah hal yang membuatnya hebat- opo ae....!!!
Wes wes! Initne! I love my life! I’m happy of being single! I love my freedom! And this is not d’time to have any kind of unimportant relationship with any kind of unimportant guys! Exactly!
Well! Jazz up your life without a thing called gurl or boy friend! (or if you want, just marry him/her! It’s more obvious than just having an unclear relationship!) hoho.... 
Go go Ganbatte!!!

amai@happy.com
Friday, February 6th 2009

5 comments:

muhdavi mengatakan...

beneran tu???

amai mengatakan...

beneran dav. apanya yang kau ragukan?

muhdavi mengatakan...

ga takut keburu tua pa???
ingat 2012 lho...kapan lagi merasakan kenikmatan dunia kalo ga sekarang.....

amai mengatakan...

yah elah, begituan dipercaya, inget dav, ndag ada yang bisa memprediksi kiamat, bisa juga besog, we plan, god permit kan

muhdavi mengatakan...

lho, bukan kiamat atuh.....etak mah emang ndak bisa diprediksi, tapi gejala2 alam yang akan muncul pada tahun 2012 yang katanya akan banyak memakan korban.Lihat aja keadaan sekarang.Nah, teteh ga takut pa kalo jadi salah satu evolusi alam....he he he...Tapi semua tergantung kehendak Allah juga,...the will of God...

Posting Komentar