Kamis, 09 April 2009

confirmasiong is definiteli ampoghtong

Kalo dulu banyak yang sebel sama orang yang gak ngetuk pintu dulu sebelum masuk ke ruangan yang bukan miliknya, sekarang ada hal yang lebih cerdas dan lebih berbakat dalam menimbulkan kekesalan. What? Coming without making any appointment or giving information! That’s it! Rasanya gak berlebihan kalo esmosi membumbung tinggi gara-gara mendapati orang yang selalu punya alasan yang disusun sedemikianrupa sehingga bisa seenaknya datang ketempat orang tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, lebih lebih lagi, untuk kepentingan yang sangat sepele…

I hate getting someone suddenly comes to me without any appointment…

Even though there’s a quote says “put others first ahead of yourself” yang sepertinya amat sangat perlu untuk direalisasikan! Tapi itu akan jauh jauh lebih menyenangkan lagi jika diterapkan juga oleh pihak-pihak yang seharusnya sadar bahwa dirinya perlu menghormati hak-hak hidup orang lain...

Kemarin seorang temen dengan pede-nya datang padaku 3 jam sebelum aku berangkat kuliah untuk Ujian mata kuliah yang membuatku mendapati huruf ”C” di KHS-ku (dapat disimpulkan bahwa aku belajar ekstra niat untuk mata kuliah yang satu ini). Nah, kok bisa ada yang pede-pede datang dengan raut wajah ceria bilang ”eh! Gue belom belajar sama sekali nih! Ajarin dong!!”

(What the hell are you thinking man? This is not your own world, with your own rules! Otherwise, am not yours!!!) so! Think! Think! Whether you do the right thing or not! Well… I can’t say that his reason of coming is not important, but! Can’t he just inform me an hour before? Just to ensure that I will be available!!

Ada kata-kata baru! Namanya Schedule! Semua orang itu hidup terjadwal -kalo orangnya memperhatikan tatanan hidup yang baik dan benar- bahkan dalam sehari ato beberapa jam. Jadi kalo mau bertindak yang kira-kira mengacaukan schedule orang lain, mbok iyao telfon ato sms dulu, kasi info-info gitu! Memangnya enak tiba-tiba menemukan seseorang yang walaupun gak bisa dibilang gak diharapkan nongol sesuka hati di depan rumah (otherwise, sejak kapan siy ngusir itu sopan?)

Kalo mau nyama-nyamain paham, sampe lebaran gorila juga gak bakalan ada tuwh yang namanya sepaham! Nah, semua orang juga insya Allah maklum akan hal itu, makanya gak ada gunanya memaksakan orang lain buat sepaham sama kita, terutama masalah schedule dan tatanan hidup yang baik dan benar itu tadi, tapi setiap manusia yang idup dan beraktivitas di dunia ini khan juga punya ruang hidup sendiri yang pastinya sudah ditata sedemikianrupa supaya mereka bisa menikmati hidupnya dengan seminim mungkin gangguan!

So, people! Please, keep this in your mind! Make an appointment is an essential of having a good relationship! It doesn’t cost you an arm and a leg! You just need to inform with calling or sending an sms, even; you can borrow other’s phone cell to do that –in case you don’t have any credit-

Apa susahnya sik ketik-ketik tiga empat kalimat pendek untuk memastikan bahwa orang yang kita butuhkan bakalan available. Let say, ”Hi, lagi apa? Aku boleh kesitu? I need your help...”

Yang nerima sms juga khan jadi ngerasa dibutuhin, dan masa iya sik tega gak ngebantuin kalo emang ada waktu dan memungkinkan. Selain itu khan ada gunanya juga buat jaga-jaga kalo ternyata si orang yang dibutuhkan ternyata gak ada di tempat –gak efektif khan, udah jauh-jauh nyamperin, ternyata yang dibutuhkan tidak ditempat-

So! Ciptakanlah kerukunan dunia seperti yang telah tercantum jelas di dalam Undang Undang Dasar Negara kita! Dan jika konfirmasi atau membuat janji masih terlalu memberatkan, pikirkan lagi, apakah anda seorang warga Negara yang baik!

amai_tired@capek.com

Tuesday, February 3rd 2009

0 comments:

Posting Komentar