Rabu, 15 April 2009

handling admirers

Dulu waktu aku kelas 1 SMP, aku pernah ngefans sama cowo’ kelas 2 SMA gara-gara dia pinter banget ngelukis (maklum…dulu jaman SMP gw punya a big interest sama hal-hal berbau painting, tapi bukan painting the wall lho ya!). Trus, mungkin karna belom pengalaman punya fans, mas-nya ini malah jadi aneh sejak tau kalo aku ngefans sama dia! (aneh gimana mai?) umh… jadi dia itu tiba-tiba jadi cuek, sok2an gag liat kalo ketemu aku, dan gag mau keluar kalo pas aku nyamperin kerumahnya, cenderung menghindar gitu (btw aku seumuran SMP kelas 1 uda pede banget gitu lho… duwh… ayahab iki! Bahaya maksud’e). In short, bisa disimpulkan bahwa mas-nya ini sama sekali gag ngasi aku kesempatan buat dekat ato bahkan temenan sama dia. Dan itu tuwh rasanya menyebalkan banget! Emang dia mikir apaan gitu sampai2 sama sekali gag mau kenal sama aku (hiks… poor I am L )

Yausud! Akhirnya, setelah mengalami bad experience kaya’ gitu, aku jadi bertekad buat gag pernah disappoint everyone who wants to be close to me. Aku gag mau aja pengalaman gag ngenakin yang aku alami terjadi sama orang laen yang nantinya pada ngefans sama aku hoho… (emang’e aku ada yang ngefans? )

Nah… seinget aku nih ya, aku ni selalu baek dan welcome banget sama siapapun yang mau deket sama aku. Apalagi cowo’ (soalnya biasanya ujung2nya mereka bakalan nembak, bilang suka, bilang sayang, bilang cinta, sampe ngajak nikah!) wes intinya mereka suka gitu lah sama aku! (ohoho… jadi ndak enak nulis gini! Nti dikira kepedean…)

Kalo sebagian orang banyak yang bilang “Jangan suka ngasi harapan! Kalo emang gag suka, ya cuekin aja!” haduwh guys… itu tuwh ya, menurut aku, the way a child think, not an adult like me! Coba dilogika! Orang uda baek2 suka sama kita, ngasi perhatian ke kita, care ke kita, kog kita bisa tega2nya jahat sama dia? Nyuekin dia? Harusnya kita tuwh bersyukur… dan apa salahnya siy make them happy? Asal tau batas2nya aja! Malah biasanya nih ya, kalo ada orang yang deket sama kita, trus kita welcome sama dia, dan akhirnya jadi akrab, nti endingnya tuwh bakalan enak kog… jadi temen, jadi sahabat!

Aku bilangin ya! Orang tuwh biasanya kalo pas lagi falling in love, apalagi at the first sight, mereka tuwh lebih gede rasa penasarannya daripada rasa sukanya. Mereka lebih tertantang buat menaklukan, lebih penasaran pengen tau apakah orang yang dia suka juga suka sama dia! Kalo misalnya kita nyuekin, yang ada mereka malah tambah penasaran, tambah tertantang, dan akhirnya gag capek2 ngejar2 kita. Dan akhirnya kita juga yang kesel (Kecuali kalo dapet fans yang tipe2nya gampang desperate, itu laen lagi ceritanya, dicuekin dikit langsung mundur!) So, daripada jauh2an ato cuek2an, mending akrab-in aja sekalian, toh juga khan cewe’ biasanya seneng kalo diperhatiin (aku gag ngomong masalah manfaatin orang yang suka sama kita lho ya! tapi… why not gitu kita menjalin simbiosis mutualisme kaya’ yang di pelajaran Biologi dulu tuwh! Taneman aja bisa, masa’ kita gag bisa? Emang kita taneman? Hoho…) Gampangnya, kalo orang suka sama kita, mereka tuwh hidupnya bakalan lebih semangat kalo kita juga bisa merhatiin mereka, ngasi spirit ke mereka (dapet pahala khan kita) sebaliknya mereka juga secara ostosmastis bakalan care ke kita, always ready to help us when we’re in a trouble (ini yang aku maksud simbiosis mutualisme!)

Trus… orang itu biasanya, kalo uda ilang rasa penasarannya, perlahan-lahan bakalan bosen. Kecuali kalo pas ditembak trus kita terima, masa bosannya bisa tertunda barang setaon dua taon, ato malah sebulan dua bulan. Tapi… kalo pas ditembak kita nolak, yausud, teteup aja berusaha have a good relationship sama dia, toh juga ntar dia perlahan-lahan bakalan bosen kog, dan akhirnya fallen for another girl/boy, dan siap-siap aja kehilangan perhatian mereka. Tapi kan paling enggak, selama mereka suka sama kita, deket sama kita, kita ngasi good impression buat mereka, dan gag bikin mereka kapok buat jatuh cinta. Khan kasian… nti mereka jadi afraid of fallin love… (kaya’ siapa gitu?) hoho…

Tapi jadi orang yang disukai gag melulu enak kog. Ada waktunya gag enak juga nih. Misal ya, ada cowo’ yang suka sama aku, automatically I’ll be the one wiser than him. Lebih dewasa, lebih pengertian, dan jauh2in image manja. Why? Mayoritas cowo’ itu suka cewe’ yang manja! Nah… ujung2nya nih ya, malah jadi mereka yang manja, dan banyak2nya aku yang dibikin kesel sama mereka. Kadang kalo pas dapet fans yang orangnya easy going, I enjoy being close to him, as friend pastinya! Tapi tunggu ntar kalo dia uda nembak trus aku nolak, seminggu dua minggu siy masi deket dan masi enak buat diajak temenan. Sampe akhirnya dia fallen for another girl… and I’m forgotten (hiks…L jahat, kejam, jorok!) mending kalo bilang terus terang gitu! Tinggal bilang, mai… aku naksir sama cewe’ laen nih! (gitu khan enak…bisa jadi aku bantuin dia buat deketin tuwh cewe’) tapi… yang terjadi selama ini tuwh gag kaya’ gitu! Kalo mereka uda fallen for another girl, mereka bakalan automatically leave me without saying anything… dan bikin aku bingung dengan pertanyaan (what’s wrong with me? Or… aku salah apa yak?) padahal uda baek2 temenan, trus ditinggalin gitu aja tuwh! Dan akhirnya lost contact seolah2 kita tuwh gag pernah kenal (umh… yang ini lebih2 annoying lagi…sek ta la… kog malah jadi aku yang curhadh? Umh.. jadi kaya’ pengalaman pribadi gitu iap! Hoho…)

So… buat para admirers! Mbok yo ngertio… ojo’ jahat2 ngono a…! kalo kaya’ iklan sariwangi tuwh! Mari bicara! Every thing is able to be discussed as long as we want to open our mind… don’t think negatively… (jangan berfikir bahwa orang yang kita suka itu gag bisa nerima kalo kita suka sama orang laen!) mana tau dia malah ngedukung, dan akhirnya jadi supporter kita buat pdkt ama yang laen… khan jadi lebih semangat!

amai_bosan@admired.com

Tuesday, April 14, 2009

8.46 a.m.

0 comments:

Posting Komentar