Minggu, 10 Mei 2009

IP Empat IP Empat.. Bikin Pusing Berlipat-Lipat


Seumur-umur gw gag pernah kog ngebayangin bakalan dapet IP Empat. Orang pas pertama terima KHS semester 1 aja gw ngarepnya IP gw gag lebih dari 3,25 (itu menurut perhitungan kemampuan gw dengan metode estimasi dan prediksi versi gw sendiri). Tapi.... kalo ternyata dosen-dosen secara baek hati ngasi gw lebih! Ya apa salahnya? Ya gag?
But... it isn’t the matter I want to talk now....
The aim is, to disclose the right condition behind my Perfect GP. Gw guilty nee... guilty...!!!
Gw ngerasa gag berhak atas IP Empat itu.. tapi gw juga bahagia ngedapetinnya hehe… (ya’opo se mbak iki? Tewur!)
Jadi begini kawand.. kalau kau mau tau keadaan sebenarnya! Dua kali semester genap gw dapet IP Empat! Itu bukan suatu kebetulan atau keberuntungan! Gw jamin, itu atas kehendak Allah (yaiyala..... !) Tapi... setelah dipikir-pikir dan dicerna dengan sebaik-baiknya, gw kog ngerasa aneh ya sama IP Empat gw itu?
Neh ya! Gara-gara si IP Empat itu, gw jadi sering kerepotan nanggepin pertanyaan orang-orang yang gag tau cuma ngetes ato beneran nanya hal-hal yang gw gag ngerti! Misalnya ni ya: tanya-tanya akuntansi biaya, ato statistik, ato ekonomi manajerial, dan berbagai mata kuliah yang sama skali gag nyantol di otak gw itu!
Makanya skarang gw mao cerita, the true condition of the girl behind Perfect GP itu tadi! (ya gw maksudnya…)

Gw slama ini ngasi julukan buat gw sendiri “A Lucky Gurl” gara-gara gw sering banget ngerasa beruntung! (So… am a blazed gurl gitu lah! “Allah sayang sama gw” itu yang ada di otak gw hoho…)
Waktu gw jadi Juara Nasional LKS Sekretaris taon 2006, seisi ruma gw gag ada yang percaya pas gw smsin! Serius! Ya wajar. Orang-orang ruma kan tau gimana gw! Makanya mereka can’t believe gitu waktu guru gw bilang gw menang! Baru pas gw pulang bawa-bawa piala ama duit, mereka percaya! Dat’s the first big luckiness in my life. Then... abis itu masi ada lagi, gw ikut SPMB Bahasa Inggris UNY, gag belajar, gara-gara gw gag ngerti sama skali waktu baca modul yang dipinjemin temen gw, desperate gag ngerti soal, yauda skalian gag blajar! Eeeehh... iso-iso’e keterima! (padahal, gw aja gag ngerti kalo sistem penilaian SPMB itu pake acara dikurangi kalo salah, gara-gara kasian liat lembar jawab kosong, jadi gw isi aja semua walopun gw gag ngerti bener apa salah! Gebleg...!!!) tapi teteup keterima gitu lho! (ancene Allah tu baek banget ama gw...!!)
Trus... keberuntungan yang gag kalah kerennya, ni skarang ni, gw kulia iso gag bayar, dikasi living cost pula’! (kurang baek apa coba Allah sama gw?)

Tapppiiii... ada keberuntungan yang bikin gw guilty! Ya the luckiness of perfect GP itu tadi! Masa’ iya kalo beruntung bisa berkali-kali gitu? Tapi ya! Dibilang pinter, gw juga gag pinter2 amat seperti halnya 2 temen IP Empat gw yang laen (Uwdh n Vita) kalo mereka berdua, emang uda sewajarnya dapet Perfect GP, secara tuwh orang berdua emang dedengkotnya akuntansi yang dari jaman SMK uda sering jadi jawara lomba akuntansi.
Lha gw? SMK gw pan Sekretaris dulu, kuliah aja sok2an masup akuntansi gara-gara bosen belajar ilmu kesekretariatan.

Nah… kalo kalian mao meragukan IP Empat gw! Itu hal yang wajar, secara kalo kalian ketemu gw di jalan trus mendadak tanya2 akuntansi ke gw, insya Allah gw gag bakalan bisa jawab seperfect Uwdh ato Vita. Tapi... jangan salahkan dosen-dosen kasi gw IP Empat juga iap! Karna mereka punya bukti yang bisa menjelaskan gimana gw dapet IP segitu.

Jadi gini, gw kasi tau pola belajar gw tiap ari ya! Gw kulia Senin sampe Jum’at, masup jam 7 pagi, pulang jam 3 sore. Tapi di kelas gw lebih sering tidur ato maen Game 3 Kata sama Uwdh (kecuali kalo sesi diskusi). Itu bukan hal yang gw sengaja lho… gw gag bermaksud tidur buat ngeremehin dosen gw, tapi gw emang kayaknya punya penyakit oversleep gitu dah! Jadi, kalo gw diem lebih dari 10 menit tanpa aktivitas apa-apa, gw bakalan diserang ngantuk tingkat tinggi dan gag tertahankan untuk segera tidur. Dan penyakit ngantuk itu makin parah sejak semester 3, jadi udah 3 semester lebih gw kulia dengan cara kaya’ gitu tadi. Jadi... gw tuwh tiap ari kulia sama skali gag dapet ilmu apa-apa (ini juga bikin guilty… gemana kalo Ortu gw tau kelakuan gw kulia kaya’ gitu? Haduh! Maaf ya Pak… Bu…! Amai gag bermaksud kog… Maaf juga buat rakyat Negara ini, gw pan kulia dibiayain pake duit Negara hiks…)

Lha? Gemana gw bisa pinter dengan cara kulia kaya’ gitu? Jadi wajar kalo ilmu akuntansi jarang nyantol di otak gw! Tapi... inilah dia keberuntungan berikutnya kawand! Tiap gw mao ujian, mao itu ujian harian, mid semester atopun akhir semester. Gw selalu getol belajar sehari sebelumnya. Blajar dari buku, tanya-tanya sama Uwdh atopun sok2an ngajarin orang (ini namanya belajar dari mengajar hoho... confusing gitu yak!)
Beberapa menit sebelum ujian dimulai, dipastikan gw uda ngerti. Pas ujian gw bisa ngerjain dengan lancar. Dan akhirnya nilai-nilai ujian gw juga keren-keren cuy....! Tapi... tunggu 2-3 hari, trus tanyain lagi ke gw soal-soal ujian yang baru kemaren gw kerjain, insya Allah gw uda lupa semua! (How could it be....??) gw juga gag ngerti kog bisa gitu! So, gw itu beruntung karna bisa cepet ngerti, tapi gw juga cepet lupa! Hiks… poor I am T_T) sama juga dalam hal makan, gw tuwh cepet kenyang, jadi kalo makan dikit, tapi juga cepet laper, tunggu 20menit gw uda laper lagi. (orang yang aneh… gag ding! Yang aneh itu otak dan perut gw! Gw-nya mah gag aneh!)

Jadi teman-teman… kalo kalian mao liat hasil ujian gw ke dosen2 buat memastikan gimana mereka kasi gw nilai A, silakan! Tapi… please… mengertilah akan keadaanku (halagh… bahasane lho… gag merakyat ngono…) gw gag keberatan kog kalo kalian tanya2 akuntansi ke gw, tapi juga jangan kecewa kalo gw gag bisa satisfy you… apalagi kalo kalian tanyanya mendadak, yang ada gw disappoint you gara-gara cuma bisa bilang “hadu… gw lupa!’
So… caranya, konfirmasi dulu! Seenggaknya sehari sebelumnya kasi tau gw kalian mao tanya2 apa, biar gw bisa belajar dulu… (tapi kaya’e gag efektif deh! Sakno kalian nunggu kelamaan! Yang paling efektif itu, ya tanya langsung kepada ahlinya, ya… sejenis Uwdh dan Vita gitu lah! Ato ke dosen aja sekalian!)

Tunggu de, dulu waktu gw berguru sama mas Umar (ngaji maksud gw), dia perna bilang gini “… ilmu yang kita dapet itu harus bisa dipertanggungjawabkan, kalo kita uda tau sesuatu, kita harus berusaha ngejaga supaya ilmu itu tetep nyantol di otak kita, kalo kita lupa sama ilmu yang uda kita dapet, kita dosa!”
Hwaduwh… lha trus gw dosanya banyak gitu yak? Ya’opo iki…? Hiks… T_T

Ada yang punya ide buat mengatasi my weaknesses? Gemana biar gw gag gampang ngantuk di kelas? Gemana biar gw gag cepet lupa sama apa yang udah nyantol di otak gw? (yo sinau’o terus mai.... cek gag lali!) hadu... jangan saran yang kaya’ gitu! Beraa...adh kawand...! saran laen gitu! Minum suplemen kali yak? Ada gag ya.... suplemen anti ngantuk, suplemen anti lupa!

amai_sedih@desperate.com
Monday, April 13, 2009
12.09 p.m.

0 comments:

Posting Komentar